Inggris merupakan suatu Negara yang berada di dekat kawasan Eropa barat dengan Poundsterling sebagai mata uangnya. Inggris meliputi 2/3 pulau Britania Raya dan memiliki batas darat di utara dengan Skotlandia dan di barat dengan Wales. Sedangkan di selatan Inggris dipisahkan dengan Perancis oleh Selat Inggris.

Universitas di Inggris sangat diakui secara internasional. Banyak pelajar dari berbagai belahan negara di dunia datang untuk kuliah dan studi di Inggris. Oleh karena itu, semua universitas di Inggris bersifat multibudaya. Pemerintah inggris juga sangat bertoleransi terhadap keanekaragaman budaya, ras, dan agama. Itulah mengapa anda akan dengan mudahnya menemui tempat ibadah seluruh agama yang banyak tersebar.

Membicarakan soal universitas terbaik dan bergengsi di Inggris, terdapat Oxford University dan Cambridge University yang pastinya memerlukan standarisasi nilai yang sangat tinggi untuk bisa masuk dan berkuliah di kedua universitas tersebut. Terdapat banyak juga universitas swasta di Inggris yang tidak kalah populer oleh pelajar internasional karena syarat masuknya yang tidak terlalu sulit dan biaya cukup terjangkau.

 

study info in United Kingdom

                                        1.	Mutu pendidikan yang tinggi dan berstandar internasional. 
2.	Sebagian besar dari universitas ranking 100 besar di dunia berasal dari UK
3.	UK sebagai salah satu pusat sejarah, kesenian, kebudayaan.
4.	Masyarakat UK yang bersifat multikultur dan pemerintah UK yang sangat bertoleransi terhadap keanekaragaman budaya, ras dan agama.
5.	Mutu pendidikan di tiap jenjang dipastikan berkelas dunia dengan banyaknya akreditasi yang diakui secara internasional seperti arsitektur, engineering, aktuaria, finance, risk management dan lainnya.
6.	Waktu studi yang lebih singkat dibanding negara lain. Ini dikarenakan program yang lebih intensif sehingga lebih efisien dari segi waktu dan uang.
7.	Lingkungan belajar yang enerjik, kreatif, menarik dan menyenangkan.
8.	Metode pengajaran dan pelatihan beragam yang tidak hanya mencakup penguasaan suatu materi namun juga mendorong kemandirian pelajar dalam pemikirannya (critical thinking).
9.	Biaya studi yang sangat kompetitif.
10.	Sebuah negara yang klasik dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah.
11.	Hiburan yang bervariasi sesuai dengan minat pelajar, seperti teater, konser, galeri seni, pertandingan olahraga besar, pubs, restoran, dan lain-lain.
12.	Kesempatan untuk berjalan mengelilingi negara lainnya di Eropa, dengan biaya transportasi dan akomodasi yang khusus untuk pelajar.        
Biaya Hidup untuk pelajar asing yang ingin belajar di Inggris bervariasi tergantung tempat dimana pelajar tersebut berada. Sebagai perkiraan kasar, hidup di London membutuhkan biaya kurang lebih GBP 1.265 per bulannya; sedangkan untuk kota-kota lain di UK biaya yang dibutuhkan sekitar GBP800 – GBP1.015/bulan. Biaya yang disebutkan di atas sudah mencakup akomodasi, makan, transportasi, telekomunikasi dan keperluan sehari-hari lainnya. Tentu saja, biaya ini akan bervariasi sesuai dengan gaya hidup pribadi masing-masing.

Biaya Akomodasi bergantung pada jenis dan lokasi tempat tinggal Anda. Umumnya Akomodasi di London dapat diperoleh sekitar GBP 100 – GBP 170/minggunya, sedangkan akomodasi diluar London dapat diperoleh sekitar GBP 65 – GBP 100/minggunya untuk sebuah kamar, tetapi belum termasuk untuk biaya listrik, air, dan fasilitas lainnya seperti internet. Anda dapat tinggal di asrama yang disediakan oleh institusi Anda dengan biaya sekitar GBP 70 – 200/minggu. Fasilitas yang tersedia seperti tempat tidur, lemari penyimpanan untuk pakaian, meja dan lampu belajar, kursi, pemanas, dan rak buku. Beberapa juga dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi di dalam kamar dan akses internet 24 jam.

Masyarakat Inggris lebih senang menggunakan alat transportasi umum dari pada menggunakan kendaraan pribadi. Alat transportasi umum disana terkenal aman dan nyaman. Beberapa jenis kendaraan umum yang terkenal di Inggris yaitu bus tingkat (Double Decker), kereta bawah tanah (Underground), taksi hitam, dan perahu yang digunakan untuk menyusuri sungai Thames. Salah satu simbol transportasi darat di London yaitu bus tingkat berwarna merah. Bus ini mempunyai jaringan yang cukup luas dan termasuk jaringan bus terbesar di dunia. Taksi di Inggris dikenal dengan sebutan hackney. Bentuknya yang unik membuat taksi hitam begitu disukai para turis untuk mengantar mereka berkeliling London. London Underground atau yang dikenal dengan sebutan tube, merupakan sistem transportasi massal kereta listrik bawah tanah tertua dan terpanjang kedua di dunia. Biaya Transportasi di Inggris sangat beragam tergantung dari kota dimana siswa tersebut tinggal. Seperti di London, maksimum pemakaian kartu transportasi (Oyster card) adalah GBP 6/hari, penggunaan lebh dari GBP6/hari, maka tidak dikenakan pungutan biaya lagi. Sedangkan pemakaian kartu transportasi di kota lain diluar London akan jauh lebih rendah berkisar maksimum GBP 1.5 hingga GBP 3/hari tergantung kebutuhan.

CONTACT US