Singapura adalah pusat keuangan terdepan keempat di dunia dan sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia.

Singapura memiliki sejarah imigrasi yang panjang. Penduduknya yang beragam berjumlah 5 juta jiwa, terdiri dari China, Melayu,India, berbagai keturunan Asia, dan Kaukasoid. 42% penduduk Singapura adalah orang asing yang bekerja dan menuntut ilmu di sana. Pekerja asing membentuk 50% dari sektor jasa.  


 

study info in Singapore

                                        1.	Negara multikultural yang aman 
2.	Kualitas pendidikan yang baik
3.	Fasilitas pendukung dalam belajar yang modern & inovatif.
4.	Jarak Singapore yang dekat dengan Indonesia.        
Mata uang resmi Singapore adalah Singapore Dollar (SGD). Satu SGD adalah berkisar antara Rp 10,000 hingga Rp 11,000Untuk kebutuhan hidup sebulan di Singapore termasuk tempat tinggal, makan, pulsa, dan transportasi adalah berkisar antara SGD 1800 hingga SGD2500. 

Untuk kebutuhan hidup sebulan di Singapore termasuk tempat tinggal, makan, pulsa dan transportasi adalah berkisar antara SGD 1800 hingga SGD2500.

Infrastruktur transportasi lokal meliputi sebuah sistem transportasi darat di seluruh pulau yang terdiri dari serangkaian jalan ekspres. Sistem jalan umum dilayani oleh angkutan bus resmi dan berbagai perusahaan taksi berizin. Angkutan bus umum telah menjadi topik kritik oleh sejumlah warga Singapura, kebanyakan di antaranya memanfaatkan sistem ini untuk perjalanan komuter sehari-hari. Sejak 1987, sistem metro kereta penumpang Mass Rapid Transit (MRT) telah dioperasikan. Sistem MRT semakin dilengkapi oleh sistem kereta ringan Light Rail Transit (LRT), dan meningkatkan keteraksesan ke kawasan permukiman. Didirikan tahun 2001, sistem EZ-Link memungkinkan kartu pintar digunakan sebagai tiket alternatif yang digunakan pada sistem angkutan umum di Singapura.(peta MRT Singapore)

CONTACT US