Apa sih UX Designer itu?

Semakin berkembang pesatnya teknologi, berbagai produk teknologi terus bermunculan dari berbagai macam bidang. Tiap produk digital tersebut memiliki fungsi dan penggunaan yang berbeda-beda, bahkan untuk sesuatu yang tidak kita duga sebelumnya.

Misal saja aplikasi dalam Smartphone yang mencatat berapa langkah kaki yang dilakukan oleh pengguna dalam sehari, dan bagaimana rencana diet dapat direncanakan sesuai pola hidup masing-masing. Siapa sangka sih, kini hal-hal semacam ini dapat kita catat secara detail melalui Smartphone?

Terus bermunculannya produk digital memang sejalan dengan perkembangan teknologi yang kian pesat. Namun, berbagai produk tersebut juga harus menyesuaikan dengan bagaimana orang-orang dapat beradaptasi dalam menggunakan produk baru tersebut sehingga lebih efisien dan fungsional.

Untuk membuat produk teknologi tersebut efisien dan fungsional, disinilah seorang UX Designer berperan. Menjadi seorang UX (User Experience) Designer berarti membuat produk-produk digital tersebut menjadi lebih mudah digunakan dan dipahami (user-friendly). Tidak hanya memiliki pengetahuan mengenai pemrograman dan teknologi, seorang UX Designer juga wajib memahami psikologi dan pola tingkah laku manusia dalam berinteraksi dengan teknologi.

Jurusan apa aja sih yang cocok module-modulenya apabila Bridgers mau menjadi seorang UX Designer? Yuk kepoin EduBridge untuk tahu lebih detail lagi tentang jurusan-jurusan terkait dan universitas mana aja yang modulenya sesuai!

category

  • Destination
  • Institution
  • Major
  • Career Prospect