The Royal Institute of British Architects

Untuk menjadi seorang Arsitek yang berkualitas, selain pengetahuan dasar mengenai arsitektur dan pengalaman kerja di lapangan secara langsung, tau gak Bridgers kalau ada satu lagi penentu kualitas dari seorang Arsitek?

Yupp, sertifikasi! Dengan adanya sertifikasi, apalagi sertifikasi tersebut diakui secara internasional, maka tentunya kualitas Bridgers sebagai Arsitek tidak perlu diragukan lagi karena telah memenuhi standard yang diakui dimanapun.

The Royal Institute of British Architects (RIBA) merupakan Badan Profesional yang bergerak di bidang arsitektur. Didirikan pada tahun 1834, hampir selama dua abad RIBA telah menetapkan dan mengembangkan standarisasi arsitek yang kini wajib digunakan di seluruh bangunan di UK. Tidak hanya di UK saja, namun standarisasi RIBA telah diakui secara global.

Merupakan sebuah pencapaian bagi Bridgers apabila Bridgers mampu mendapatkan sertifikasi RIBA, dimana ujian sertifikasi RIBA sangat lah susah ditempuh.

Eits, jangan patah semangat Bridgers! Tau gak, kalau RIBA telah mengakreditasikan semua kurikulum jurusan arsitektur di UK, dimana Bridgers bisa mendapatkan sertifikasi RIBA tahap awal apabila Bridgers mampu mempertahankan nilai GPA. Bahkan, di beberapa universitas TOP di UK, ada beberapa universitas yang memungkinkan Bridgers untuk mengambil sertifikasi hingga RIBA 2 dan 3 saat Bridgers melanjutkan S2 di universitas tersebut.

Meskipun untuk mendapatkan sertifikasi RIBA tahap lanjut Bridgers perlu memiliki pengalaman kerja di bidang arsitektur, paling tidak Bridgers tidak perlu bersusah payah untuk memenuhi standarisasi di tahap awal, karena sudah terbiasa dengan kurikulumnya!

Mau tau nih, universitas-universitas TOP mana saja yang memiliki akreditasi hingga RIBA 3? Kepoin EduBridge yuk!

category

  • Destination
  • Institution
  • Major
  • Career Prospect